SpongeBob SquarePants Card Game

4:16:00 PM konixbam

Perkembangan software saat ini memang berkembang sangat pesat, tidak hanya dalam hal software aplikasi saja, namun juga dalam dunia game. Para pengembang game berusaha mengembangkan dan menghasilkan game yang dapat digemari para pecinta game. Beberapa game dibuat dan dikembangkan dengan keahlian pemrograman yang tinggi dan dibuat dengan biaya relatif besar dengan perencanaan yang matang. Untuk memenuhi selera pasar, para pengembang game biasanya terus meng-update/pengembangan lebih lanjut game yang dibuatnya dalam beberapa versi.

Meskipun untuk membuat game tersebut dikatakan sangat rumit, sebenarnya game dapat kita buat sendiri,, Dengan menggunakan software Visual Basic 6, kita dapat membuat game walaupun masih terlihat sederhana, namun dapat dikembangkan ke tahap tahap berikutnya. Game yang dibuat bisa diseuaikan kualitas gambar yang baik, didukung dengan animasi tiga dimensi dan sound yang baik pula. Saat ini game tidak hanya dimainkan di komputer, yang hanya bisa dimainkan dengan teman yang kita kenal tetapi saat ini sudah banyak game di dunia maya atau yang sering kita sebut dengan game on-line yang di mainkan oleh banyak orang dalam satu permainan, walaupun jarak mereka saling berjauhan dan tidak saling mengenal.

Berdasarkan hal tersebut, mari kita membuat sebuah game yang unik dan menarik juga mengandung unsur melatih daya pikir. Game ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman Visual Basic. Game yang dibuat merupakan sejenis game education yang dijalankan di desktop. Game ini merupakan game permainan yang menuntut pemainnya agar dapat berpikir cepat dan daya ingat yang kuat.
oke ini screenshotnya:

Untuk game dan sourcenya bisa didownload di sini <<--(free to click).

Semoga berguna.
read more >

Running Sekencang - Kencangnya

2:45:00 PM konixbam

Berlari cabang dasar dari atletik ternyata lebih dari sekedar olah raga biasa, berlari bisa memberikan dampak yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh, merasakan tubuh lebih baik dan menambah kepercayaan diri.
Penyakit - penyakit seperti diabetes dan sakit jantung akan menjauh dari diri. Berlari juga dapat menurunkan berat badan bagi mereka yang melakukan diet, tentunya harus didukung dengan asupan gizi yang tepat, jangan biarkan tubuh Anda kelaparan jika ingin diet berhasil (atur asupan gizi dan rubah porsi makan plus olah raga teratur). Beberapa alasan tersebut merupakan kenapa orang - orang melakukannya.

Jika ingin memulai untuk berlari, mulailah dengan perlahan. Maksudnya jangan paksa diri Anda pada saat pertama kali mencoba, lebih baik berjalan kalau sudah mulai merasa lelah, mulai lagi berlari disaat segar. Jangan berharap bisa lari jarak jauh dalam hitungan hari.
Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka jadikan ini sebagai motivasi untuk Anda bangun di pagi hari dan berlari. Pertama memang akan terasa berat, dada serasa terbakar tapi ingat motivasi Anda untuk berlari kemudian ulangi keesokan harinya, kecuali kalau mengalami cidera.


Guide to RUNNING

1. Posture
-badan tegak, tulang pungung tetap pada posisi "S" naturalnya.
-otot bahu relax, tangan diayun secukupnya.

2. Pernapasan
-sewaktu mulai sampai sebisanya, napas panjang masuk dari hidung keluar dari hidung.
-setelah itu sebisanya, napas normal masuk dari hidung keluar dari hidung.
-setelah itu sebisanya, napas pendek masuk dari hidung keluar dari hidung.
-setelah itu masuk hidung, keluar mulut.
-JANGAN PERNAH masuk mulut keluar mulut (hyperventilation bisa buat pusing/pingsan) "pola nafas yang salah akan mengakibatkan terbentuknya Lactic acid di kaki, yang menyebabkan kaki serasa sakit/lelah".

2.Pace\pase\tempo
ini adalah hal yang paling penting untuk dicari dan di atur. Pace dibantu dengan good Posture dan proper Breathing (pernapasan) akan membuat jarak sejauh apapun berhasil.

-Mencari pace
mulai dengan langkah lari normal, relax sesuaikan dengan pernapasan seperti biasanya.

Menit - menit pertama
tarik nafas = 2 langkah.
tahan napas = 1 langkah.
buang nafas = 2 langkah.
teruskan sampai pola napas berganti karena kelelahan, ganti ke
tarik nafas = 1 langkah.
hebus nafas = 1 langkah.

Ingat! Yang di percepat bukan langkahnya, tapi nafasnya. Pace yang sudah ditentukan akan terus di pake sampai volume hirup nafasnya sudah lebih besar.
Pace akan meningkat dengan progress.
Setiap kali latihan, hitung menit berlari, bukan jarak berlari.
contoh: 15menit hari ini bisa 6 kali putaran, 2 minggu lagi sudah progress jadi 15 menit 9 kali putaran, lalu tambah waktunya jadi 20, 25, 30, ... menit dan seterusnya.

Kalau ingin berlari lama (marathon) pastikan pace yang kita ikuti itu masih di dalam aerobic level, bukan di anaerobic (menahan nafas saat berlari). Dan yang penting juga, nutrisi dan istirahat.
sumber
read more >

Jangan Musuhi Kopi! Ini Tipsnya

8:53:00 AM konixbam

Bagi pencinta kopi, minuman ini adalah pendongkrak energi dan semangat. Tak mengherankan jika mereka bisa minum lebih dari satu cangkir kopi sehari.
Jika Anda mengetahui cara minum kopi yang baik dan bisa mengendalikan asupan kopi setiap harinya, minuman ini memang bisa memberikan dampak positif bagi tubuh. Antara lain:

1. Melindungi jantung.
Peminum kopi yang mengonsumsi 1-2 cangkir kopi hitam per hari memiliki risiko terkena stroke lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Hal ini disebabkan oleh adanya antioksidan yang terkandung dalam kopi.
Kopi memiliki antioksidan lebih banyak dibandingkan blueberry. Antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu menahan efek buruk dari peradangan pada arteri. Sesaat setelah meminumnya, kopi meningkatkan tekanan pada darah dan denyut jantung. Namun setelah beberapa lama, kopi justru menurunkan tekanan darah, karena antioksidan pada kopi mengaktifkan asam nitrat pada tubuh sehingga terjadi pelebaran pembuluh darah.

2. Mencegah diebetes
Antioksidan kopi, khususnya asam klorogenat dan guinides, memainkan peranan untuk meningkatkan sel tubuh terhadap insulin yang membantu mengatur gula darah. Faktanya, orang yang minum kopi setiap harinya memiliki risiko lebih rendah terkena 2 tipe diabetes, menurut beberapa penelitian.

3. Menjaga kesehatan hati
Kopi juga bisa meminimalkan risiko munculnya sirosis dan penyakit hati lainnya. Satu analisa dari sembilan penelitian menemukan bahwa kopi bisa menurunkan risiko kanker hari sebanyak 43%. Hal ini karena peran antioksidan dan kafein di dalamnya.

4. Meningkatkan kekuatan otak
Minum kopi secara teratur juga dapat membantu mengurangi risiko demensia dan Alzheimer, sama halnya seperti Parkinson. Antioksidan yang terkandung di dalam kopi menangkal kerusakan sel otak dan membantu jaringan saraf untuk bekerja lebih maksimal sehingga otak bekerja lebih baik.

5. Membantu menghilangkan sakit kepala
Penelitian membuktikan, 200 miligram kafein dapat membantu menghilangkan sakit kepala, termasuk migrain. Walaupun begitu belum ada penelitian yang membuktikan bagaimana cara kafein menghilangkan sakit kepala, namun para peneliti meyakini bahwa kafein meningkatkan aktivitas sel otak yang mengakibatkan pembuluh darah di sekitarnya menegang.
"Penegangan pembuluh darah ini membantu menghilangkan tekanan yang mengakibatkan rasa sakit," ujar Robert Shapiro, M.D., Ph.D., profesor saraf dan Director the Headache Clinic dari Universitas Vermont Medical School, seperti dikutip oleh laman Yahoo! Shine.
Namun, di balik kenikmatannya, kopi menyimpan efek negatif bagi mereka yang tidak mengetahui cara minum kopi yang baik. Minum kopi berlebihan bisa menimbulkan dampak buruk, antara lain, meningkatnya kadar kolesterol jahat dan trigliserida yang akan membuat darah lebih pekat.
Selain itu, kopi akan sangat berbahaya bagi penderita tekanan darah tinggi, karena kafein dapat meningkatkan tekanan darah secara tiba-tiba. Bagi wanita hamil, kopi dapat meningkatkan risiko kematian pada bayi. Kopi pun mengakibatkan tulang keropos. Bagi penderita maag, kopi adalah musuh besar yang harus dihindari karena kafein meningkatkan produksi asam lambung. Kopi pun membuat gelisah, insomnia, dan tremor (tangan bergetar).

Untuk dapat menghindari efek negatif pada kopi, pilih racikan kopi tanpa tambahan gula dan susu, serta mengurangi dosis kopi yang Anda minum setiap harinya. Selain itu, pilih juga jenis kopi yang tanpa kafein. Dan agar 'racun' dalam kopi bisa diminimalisasi, jangan lupa untuk selalu konsumsi 2 gelas air putih untuk setiap satu cangkir kopi yang Anda minum.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menikmati secangkir kopi:

1. Dosis
Memang belum ada ukuran yang pasti untuk dosis kopi yang boleh dikonsumsi orang. Namun kebanyakan penelitian mengungkapkan bahwa minum 300 mg caffeine (sekitar 1 sampai 3 cangkir kopi sehari) tidak memberikan efek negative pada kebanyakan orang sehat.

2. Sinyal Bahaya
Ketika mereguk kopi memang terasa nikmat, namun sering kali diikuti dengan sejuta rasa bersalah. Kenali sinyal bahaya kopi sehingga kita tahu kapan harus berhenti minum kopi. Sinyal bahaya itu antara lain: gelisah, jantung berdebar, gangguan tidur dan gangguan mood (ex: cepat marah). Seorang peminum kopi yang menghentikan kebiasaan minum kopinya dapat mengalami “caffeine withdrawal” yang ditandai oleh sakit kepala berdenyut, namun gejala ini akan hilang setelah 24-48 jam atau mendapat caffeine dosis baru.

3. Dengarkan Respon Tubuh
Setiap orang memiliki batasan sendiri mengenai konsumsi caffeine. Kebanyakan orang dapat mengkonsumsi 2 cangkir kopi sehari tanpa masalah. Namun ada pula yang mengalami efek buruknya dengan jumlah konsumsi kopi yang sama. Ada yang bercerita setelah minum secangkir kopi menjadi tak dapat tidur sepanjang malam, sebaliknya ada yang tertidur pulas setelah minum kopi. So, cara terbaik adalah dengarkan respon tubuh sendiri!

4. Kenali Kandungan Caffeine
Setelah mengetahui dosis dan respon tubuh, ada baiknya kita mengetahui kandungan caffeine dalam produk-produk yang sering kita konsumsi. Agar jangan sampai dosis kopi yang dianjurkan sudah tercapai, namun kita masih mengkonsumsi produk-produk lain yang mengandung caffeine sehingga merasakan efek buruk kopi. Beberapa produk lain yang perlu diperhatikan kandungan caffeine seperti misalnya : softdrink, permen kopi, teh, coklat, obat sakit kepala.
Cara pengolahan (roasting dan brewing) juga berpengaruh terhadap kandungan caffeine dalam kopi. Sebagai contoh, sebuah penelitian menunjukkan, secangkir kopi di Starbucks mengandung rata-rata 259 mg caffeine dibandingkan dengan kopi dengan jenis dan ukuran cangkir yang sama di Dunkin Donuts yang hanya mengandung 149 mg caffeine.
Dari penelitian lain, kopi decaf (kopi tanpa caffeine) baik untuk mereka yang mengalami obesitas karena dapat meningkatkan HDL (kolesterol “baik”) sekitar 50%. Sedangkan pada mereka yang tidak mengalami obesitas justru dapat menurunkan kolesterol HDL ini yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung.

5. Coffee Mix
Lima milligram kalsium hilang untuk setiap 6 ons kopi yang dikonsumsi. Namun kehilangan kalsium ini dapat diatasi dengan menambahkan 2 sendok susu atau membuat espresso latte. Sedangkan campuran kopi dengan alkohol kurang baik terutama pada orang dengan gangguan hati dan campuran kopi dengan cream juga sebaiknya dihindari untuk mengurangi kalori yang berlebih. Caffeine juga berinteraksi dengan beberapa jenis obat. Bagi yang sedang mengkonsumsi obat, sebaiknya konsultasikan ke dokter.
Banyak yang beranggapan teman terbaik kopi adalah rokok. Eits, jangan salah. Seorang peminum kopi sejati tidak merokok! Rokok dapat mengurangi nikmatnya ngopi lho…

6. Kelompok Anti-Kopi
Kelompok berikut disarankan untuk menghindari kopi: wanita hamil, anak-anak, orang tua, orang dengan penyakit jantung dan pembuluh darah (ex: hipertensi). Nah, kalau sudah termasuk kelompok ini, lupakan kopi!

7. Check Up
Lakukan pemeriksaan berkala terhadap kesehatan, dalam hal ini adalah ukuran tekanan darah. Semakin dini hipertensi diketahui, akan semakin baik untuk penatalaksanaan selanjutnya.

Sumber
read more >