Review Helm INK Dragon Eye

9:47:00 AM konixbam

The eye
Nah, sekarang saya akan coba mereview helm INK CL-26 (Dragon Eye). Sebenarnya ini helm fullface pertama yang saya miliki tak pinang dengan Rp.410K,- (kayaknya kemahalan, setelah tak cek di web jiah.. kena tipu deh T_T) , sebelumnya pake tipe halfface kira-kira sudah 5 tahunan dipakai dan akhirnya tak ganti juga sekalian mensukseskan program pemerintah (helm standar SNI). Oke sekarang saatnya mereview, helm ini pas sekali dengan kepala saya, karena sudah tak ukur dan dapet 57cm jadi ukurannya M.. dan kebetulan dapet,, hehe..http://knxbmt.blogspot.com/

Waktu dipakai pas di kepala, gak terlalu goyang-goyang. Daerah kuping cukup lega, busanya bisa dicopot (memudahkan waktu pencucian). Beratnya 1,5 kiloan, gak terlalu membebani leher.
Area dan sudut pandang standar helm fullface, kalo mau lebih lega lagi copot aja variasi penutup hidungnya (jadi kelihatan cupu).
kacanya pake yang tipe pelangi (rainbow) lumayan memfilter cahaya yang masuk, jadi terang gak silau. Tapi kalo malem.. gelap euy.. gak recomended pake visor ini malem-malem.http://knxbmt.blogspot.com/
Trus.. helm ini gak begitu panas klo dipake, karena banyak ada ventilasinya tapi kecepatan minimal 40Km/jam baru terasa ada udara yang mengalir, aerodinamikanya lumayan gak goyang tetep anteng di kecepatan tinggi, waktu itu sempet tak geber sampe 80Km/jam++ dan masih ga goyang.. cman rada berisik, mungkin berasal dari celah penutup engsel kaca visornya.

Nah satu lagi, pas di pakai waktu hujan helm ini masih layak dipakai.. tentunya pas siang ato pagi hari, airnya ga masuk ke dalem tapi ingat tutup dulu ventilasinya. Klo malem hmmn,,, klo hafal sama jalannya silahkan visornya ditutup, klo gak mending jangan.. mata kena air ga apa-apa deh asal selamat.. http://knxbmt.blogspot.com/Tapi kaca visornya juga lumayan tidak menimbulkan embun/berembun, karena sudah mengaplikasikan visor antifog.

Tapi keseluruhan helm ini bagus, klo dirate dapet 7,5 lah dari 10 untuk merek lokal.http://knxbmt.blogspot.com/

samping3
tampak samping

depan1
tampak depan dengan kaca tertutup.

depan2
tampak depan dengan kaca terbuka.

samping1
tampak samping dengan kaca terbuka.

samping2
tampak samping dengan kaca tertutup.

ventilasi
ventilasi atas (kualitas bahannya ga begitu bagus, kayak tipis banget).

belakang2
tonjolan konde, sekaligus ventilasi belakang.

belakang1
ventilasi belakang (dibuka biar tidak berembun).

konix_bam
dalemannya (locknya pake sistem klik, supaya praktis).

Untuk size helmnya saya kasih patokan ukuran lingkar kepala :

- Small (S) = 55-56 cm
- Medium (M) = 57-58 cm
- Large (L) = 59-60 cm
- Extra Large (XL) = 61-62 cm


Semoga membantu.http://knxbmt.blogspot.com/

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:



0 KOMENTAR:

Posting Komentar