SEO Untuk Publisher

11:35:00 AM konixbam

SEO (Search Engine Optimization) sangat penting untuk publisher yang memungkinkan pengunjung potensial untuk membuka situsmu dan membaca isi postingan yang telah tersedia. Untuk membuat SEO, Kamu perlu membangun back link ke situsmu untuk menunjukan kepada search engine bahwa orang-orang yang mampir ke situs Anda bermanfaat dan relevan untuk setiap query pencarian.
Ada berbagai teknik dan strategi yang dapat digunakan untuk membangun back link. Dalam artikel ini ada 5 saran di mana publisher bisa mendapatkan back link.

1. Forum dan Blogs
Dengan meninggalkan komentar di forum, link dapat diperoleh melalui link pada signature yang Anda buat/footer. Pastikan untuk mematuhi aturan forum, memastikan komentar Anda sangat berguna/bermanfaat/terkait jangan terus - terusan ngejunk.
Demikian pula untuk blog, pilih blog - blog yang berhubungan dengan blog Anda dan mulai membangun hubungan dengan pemilik blog tersebut dengan sering blogwalking. Tambahkan komentar ke blog yang relevan dan tidak ngejunk/spam. Dengan posting di forum dan blog juga memungkinkan Anda dapat menarik lebih banyak orang untuk berkunjung ke situs Anda.

2. Berbagi Informasi Situs
Link dapat diperoleh dari pertukaran informasi yang kamu berikan atau artikel untuk situs seperti Slideshare. Dengan berbagi foto di flickr, Picasa, Photo Bucket dll Anda akan mendapatkan link dan juga meningkatkan trafic ke situs Anda.
Video merupakan cara lain yang menarik untuk mendapatkan link. Misalnya, wawancara penulis, ditambahkan ke situs seperti youtube, dailymotion dan metacafe. Tips untuk mengoptimalkan video - menjamin kategorisasi video, tag, deskripsi dan judul yang relevan dan dioptimalkan untuk pencarian. Memiliki satu cerita tertentu/pesan per-video tidak berantakan dan konsisten. Pastikan video Anda embeddable (ini adalah persyaratan untuk SEO yang dapat ditampilkan dalam berita google yang merupakan sumber yang baik buat trafic).

3. Ulasan Pelanggan
Mintalah pelanggan meninggalkan umpan balik produk dan komentar di situs review misalnya RateitAll, Shvoong, Kaboodle, Stylefeeder dll ini dapat digabungkan dengan kompetisi atau berhadiah untuk memaksimalkan respons pengunjung.

4. Situs Direktori dan Kode Submission
Listing dalam direktori situs seperti: dmoz, yahoo!directory, zoominfo, onemision, Pegasus, craigslist, kugli, vivastreet dll. Beberapa tidak memberikan kualitas link tinggi tapi ketika digunakan bersama dengan metode lain untuk mendapatkan backlink dapat menjadi sumber yang bermanfaat.

5. Tanyakan Untuk Link
Mungkin cara paling lambat dan intensif untuk mendapatkan link. Membangun hubungan dengan situs berbasis sama/di sekitar topik serupa, dan kemudian meminta mereka untuk link ke Anda.
Hindari membeli link, ini memiliki potensi membuat situs Anda dalam kesulitan besar dengan mesin pencari.

Optimisasi mesin pencari untuk publisher adalah cara yang bagus untuk mendapatkan trafik ke situs Anda.
Publisher dengan berbagai judul topik seperti blog ini, kemungkinan akan menemukan back link yang lama karena harus membangun hubungan dengan webmaster dan publisher di setiap topiknya, sedangkan publisher dalam bidang tertentu dapat membangun dan mempertahankan hubungannya hanya dalam satu bidang saja dimana cenderung dianggap sebagai ahli di topik tersebut. Ingat untuk selalu bersabar ketika melakukan strategi SEO. Waktu dan kesabaran benar-benar dibutuhkan dan akhirnya dibayar dengan perubahan peringkat yang tetntunya tidak terjadi langsung biasanya diupdate -+ 6 bulan.

ARTIKEL TERKAIT LAINNYA:



0 KOMENTAR:

Posting Komentar